Monday, August 30, 2010

apa yang gue dapet dan renungkan

gak masuk akal! itu yang pertama kali terfikir di otak gue yang pengetahuannya serba terbatas.
dari mulai kejadian hujan (semacam) darah di India. menurut para ahli sih itu cairan merah yang turun dari atas langit membentuk "hujan darah" pas diteliti ada DNA & mikroorganisme mahluk hidup gitu. yaaaaaaaaaah Wallahualam deh ..

terus juga fenomena hujan kodok di jepang, matahari kembar di China, bulan kembar .

tapi menurut para peneliti, itu yang satu bulan, yang satu lagi Planet Mars.

Planet Mars sekarang mulai genit sama bumi. alias mulai mendekat ke bumi .
Efeknya ? bumi jadi kerasa makin panas. bukan cuma akibat global warming aja.
Mars ngedeket ke bumi juga bisa bikin bumi panas. soalnya gue pernah baca, di Mars itu banyak kawah-kawah gunung berapi yang aktif ngeluarin lahar panas. Itu sebabnya, Planet Mars terlihat berwarna merah..

Fenomena itu jelas-jelas ga bisa dimengerti sama orang-orang awam, termasuk gue !
ah, gue cuma bisa takjub denger itu semua dan pasti, gue inget lagi sama pencipta alam semesta ini. siapa lagi kalo bukan Allah SWT .

banyak banget kejadian yang ganjal dan .. mungkin itu tanda-tanda akhir jaman yang bentar lagi bakal dateng .. hmm
apalagi setelah gue denger pembahasan pas di sanlat (pesantren kilat) hari pertama tadi .
waktu tadi ngebahas tentang kematian, ciri-ciri orang yang mau meninggal, fenomena mati suri, tanda-tanda kiamat, dll yang pokoknya intinya ngebahas tentang kehancuran dan kembalinya sesuatu pada Allah SWT .

gue speechless, gak bisa ngomong apa-apa kalo udah bahas yang gituan .
gue cuma melongo, ngebayangin kalo misalnya nyawa gue dicabut sama Malaikat Izroil, kalo ntar gue di alam kubur nanti, kalo gue di hisab nanti, dan ditentuin.. gue bakal masuk surga (amin amin amin ya robbalalamin ya Allah) atau masuk neraka (naudzubillahimindzalik)

mata gue berkaca-kaca, udah siap mau nangis. tapi yaaa gue malu. ada anak kelas X pula. masa gue mau nangis di depan junior gue? haha

dan itu kepikiran setiap gue mau tidur, gue suka bertanya-tanya sama diri gue sendiri.
"ya Allah, kapan ya nisa kembali sama Allah?"
"ya Allah, apa nisa pantes masuk surga? Amin ya Allah"
"ntar gimanya, kehidupan di alam sana yang kekal abadi?"

kadang ga kerasa, air mata gue suka jatuh sendiri. kalo gue nginget-nginget semua itu .
di jalan pulang gue terus ngelamun dan mikirin itu .
tapi.. siapapun kita, dalam kondisi apapun kita, harus siap.. karena setiap yang bernyawa pasti akan mati. tumbuhan yang kecil, bakteri yang gak keliatan pake mata telanjang pun bakal mati. termasuk.. saya ..

yah... kalo mikirin tentang itu emang ga pernah ada habisnya.
gue juga ngerasa.. gue masih banyak banget kurangnya .
shalat kadang belang betong, pernah ngeboong, ngomongin orang, dll .

haaaaaaah..
kita gak mau masuk neraka. tapi.. apa kita pantas masuk Surga-Nya ?
:'(

No comments:

Post a Comment